about my task

Posted on March 31, 2011

2


  1. Apa yang anda ketahui dengan communication of cyber community?
  2. Sebutkan point penting apa yang mendorong percepatan munculnya cyber community?
  3. Sebutkan contoh riil ciber community?
  4. Apa yang disebut sebagai one to one communication dan apa pula yang disebut dengan one to many communication . Sebutkan masing-masing contohnya?
  5. Jelaskan beberapa hal tentang blog komunikasi anda
  • Tema yang ingin anda angkat di weblog anda. Jelaskan
  • Informasi apa yang anda muat di weblog anda. Mengapa?
  • Tujuan apa yang ingin anda capai dengan weblog anda itu?
  • Bentuk komunikasi seperti apa yang menarik dari weblog anda?
  • Jelaskan mengapa anda memilih warna, desain, dan tampilan weblog anda seperti saat ini?

6. Apa yang disebut sebagai global village dalam konsep cyber

communication? Berikan contoh

MY ANSWER :

  • Communication of cyber community adalah sebuah komunikasi yang berlangsung di dunia maya atau menggunakan media internet sebagai perantara antara si komunikator dengan si komunikan.  Jadi, seseorang yang berkomunikasi tidak melalui tatap muka melainkan hanya lewat internet. Tetapi kita bisa mendapatkan jawaban secara  langsung karena bersifat real time.
  • Hal-hal yang mendorong percepatan munculnya cyber community :
  1. Manusia memiliki rasa ingin tahu yang sangat besar terhadap hal-hal baru. Sehingga, mereka menggunakan cyber community sebagai wadah untuk mendapatkan hal tersebut. Misal : mengetahui tentang adanya sungai di bawah laut, kebudayaan dari Negara lain atau tentang issue yang sedang in di seluruh dunia.
  2. Manusia ingin mengusai ilmu yang orang lain belum banyak memilikinya.
  3. Manusia mempunyai sumber daya yang terbatas. Sehingga, cyber  communication di gunakan untuk memenuhi keterbatasan dan kebutuhannya tersebut.
  • Contoh riil cyber communication  : yahoo masseger, facebook,  twitter, jobDB.com.
  • One to one communication :

Komunikasi yang ditujukan hanya untuk satu orang saja.

Misal : e-mail, yahoo         massager  atau chatting.

One to many communication :

Komunikasi yang ditujukan ke orang banyak atau publik.

Misal : blog, status di     facebook, twitter, jobDB.com.

  • Tentang blog ku :
  1. Tema yang saya ambil adalah tentang radio. Tetapi saya masih bingung apakah saya akan mengisinya tentang apa saja yang berada di radio atau pengalaman saya di radio komunitas.
  2. Informasi yan g menyangkut tentang radio. Missal : apa yang harus dilakukan dan tidak dilakukan oleh seorang penyiar atau apa saja yang di butuhkan sebuah radio agar bias berjalan dengan lancar.
  3. Tujuan yang ingin saya capai adalah saya bisa mengimplikasikan pengetahuan dan kemampuan saya lewat blog. Serta saya ingin berbagi ilmu kepada teman –teman tentang media radio.
  4. komunikasi yang two ways. Sehingga kita saling bias memberikan masukan dan saran.
  5. Saya memilih warna hitam sebagai warna background saya karena saya menganggap warna hitam itu sebagai symbol kekuatan, kepercayaan diri, penuh perlindungan, mewah dan misterius. Backgrounnya saya suka yang simple tidak terlalu rame dengan atribut yang memang tidak perlukan.
  • Global village adalah sebuah komunikasi yang sudah mendunia dimana sebuah dunia hanya di anggap seperti sebuah desa yang kecil. Komunikasi bisa dilakukan secara praktis, tidak terbatas pada ruang dan waktu.
Posted in: about task